20 Kata-Kata Drama Korea Sedih yang Menyentuh Hati


Drama Korea saat ini menjadi salah satu hiburan favorit, bahkan kata-kata drama Korea sedih pun sering dijadikan sebagai kutipan. Kata-kata itu dianggap sangat mewakili perasaan hati.

Drama Korea atau drakor menyuguhkan berbagai tema yang menarik. Adegan-adegan tertentu terkadang begitu menyentuh hati. Tak jarang penontonnya pun ikut merasa sedih bahkan sampai meneteskan air mata.

Kata-Kata Drama Korea Sedih

Mengutip dari buku Djajah Korea karya Korry El-Yana (2021: 165), berikut adalah kata-kata drama Korea sedih yang menyentuh hati sebagai inspirasi:

  1. "Mengapa kau harus memilih cinta yang sulit? Kau harus memilih cinta yang membuatmu bahagia." –A Thousand Kisses.
  2. "Dia tidak pernah menunggumu, dia tidak pernah menyukaimu. Jadi, jangan menangis lagi karenanya. Dia sudah benar-benar meninggalkanmu." –I Miss You.
  3. "Aku menangis bukan karena aku sedih, tapi karena mataku perih terkena angin." –I Miss You.
  4. "Menangislah kalau kau ingin menangis. Kalau kau menahan tangismu, hatimu hanya akan bertambah sakit." –I Miss You.
  5. "Bukan sakitnya yang membuatku menderita, tapi bekas luka itu yang membuatku terlalu sakit untuk mengingatnya." –I Miss You.
  6. "Aku akan baik-baik saja tanpa cintanya. Aku pasti akan menemukan cara untuk bertahan." –Nice Guy.
  7. "Orang yang kau sukai mengkhianatimu dan melukaimu. Kau jangan menyesal dan sakit hati." –Nice Guy.
  8. "Apakah kau tahu betapa sedihnya aku hari ini? Dan betapa rindunya aku hari ini?" –Lie To Me.
  9. "Aku hanya ingin mengucapkan selamat tinggal, pergi dan melepaskanmu." –Lie To Me.
  10. "Terkadang kita memang harus bersabar dan berkorban demi melindungi apa yang kita sayangi." –Gu Family Book.
  11. "Jangan menangis. Jangan merasa kau lemah. Kau harus menahannya dan kau harus bertahan." –Gu Family Book.
  12. "Dalam proses akan selalu ada rasa sakit." –Tomorrow Cantabile.
  13. "Walaupun saat ini aku bukan siapa-siapa, suatu hari nanti aku akan menjadi sumber kekuatan untukmu." –Cinderella Step Sister.
  14. "Jangan percaya pada siapa pun. Kita datang ke dunia ini sendirian maka pergi pun akan sendirian." –Bad Boy.
  15. "Aku sempat mengira hidupku adalah sebuah anugerah. Namun, akhirnya aku menyadari itu adalah hukuman. Aku tidak pernah bisa melupakan kematian siapa pun." –Goblin.
  16. "Cinta dan sedih, mana yang kamu pilih? Cinta yang sedih?" –Goblin.
  17. "Pasti masih banyak masa di mana hidup itu sulit dan kamu akan menangis. Tapi sampai hari-hari ini terlewati, biarkan kita menjadi tempat peristirahatan satu sama lain." –The Heirs.
  18. "Bukankah aku memberitahumu, jika seorang pria tidak menghubungimu hanya ada satu alasan. Dia tak suka padamu." –Surplus Princess.
  19. "Mencintai seseorang sangatlah menyakitkan. Meskipun begitu, aku tidak bisa berhenti kembali kepadamu." –Full House.
  20. "Aku mau memberikan seluruh cinta yang kumiliki tanpa ragu-ragu, tetapi tidak ada satu pun yang menginginkannya." –My Mister.

Demikianlah kata-kata drama Korea sedih untuk mewakili perasaanmu.

Lebih baru Lebih lama